Ir. Suhandoyo – Dra. Kartika Hidayati Pasangan SEHATI

Maret 18, 2010 at 7:15 pm Tinggalkan komentar


Asroril fawaid

TERJAWAB sudah, siapa yang bakal mendampingi Calon Bupati (Cabup) Ir Suhandoyo SP dalam Pilkada Kabupaten Lamongan 2010. Cabup yang diusung PDI Perjuangan tersebut sudah memastikan calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampinginya, yakni Kartika Hidayati, anggota Nahdlatul Ulama (NU) yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Upaya menggandeng politisi perempuan yang sekarang menjabat Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur ini dilakukan tim Suhandoyo melalui pertimbangan matang. Penilaian ini dilakukan sejak Suhandoyo resmi dikukuhkan sebagai Cabup Lamongan 2010-2015 yang diusung PDI Perjuangan dalam Rakercabsus Kabupaten Lamongan di gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Lamongan, Sabtu (15/8) tahun lalu.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan Saim SPd, Kartika dinilai sangat pas mendampingi Ir Suhandoyo. Sebagai tokoh Muslimat NU Lamongan, katanya, sosok Kartika dinilai sudah dikenal, bahkan mengakar di kalangan Fatayat dan Muslimat setempat. “Bu Kartika sekarang menjadi Ketua Muslimat di Kabupaten Lamongan,” jelas Saim, Senin (22/2).

Untuk lebih mempermudah masyarakat mengingat pasangan PDI Perjuangan-PKB tersebut, lanjut Saim, nama Suhandoyo-Kartika Hidayati disingkat Sehati. “Ini sudah disepakati kedua calon. Selanjutnya, kami segera menyiapkan pendaftaran ke KPU dan mengintensifkan komunikasi antara kader PDI Perjuangan dengan kader Fatayat dan Muslimat Lamongan,” katanya.

Nama Kartika termasuk salah satu kandidat cawabup yang diincar tim Suhandoyo sejak lama. Sebelumnya ada yang meragukan Suhandoyo dan Kartika bisa berpasangan. Pasalnya, Ketua Muslimat NU Lamongan itu merupakan kader PKB. Sementara PKB memberikan rekomendasi kepada Fadeli.

Nama lain dari kalangan NU adalah mantan Sekretaris DPC PKB Lamongan Miftakhul Huda. Nama kedua ini bahkan ada yang menilai paling mendekati bakal terealisasikannya pasangan PDI Perjuangan-NU.

Sempat muncul juga alternatif cawabup dari kalangan nahdliyin, yakni Afif Hasbullah. Dia sehari-hari menjabat Rektor Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan. (amin)

Entry filed under: Pilkada lamongan. Tags: .

Dukungan Mengalir buat SEHATI Tiga anggota DPRD JATIM Bertarung di PILBUP Lamongan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

KALENDER

Maret 2010
S S R K J S M
    Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Artikel Lawas

Pengunjung Online


%d blogger menyukai ini: