Luapan kali lamong rendam Gresik

April 12, 2010 at 6:33 pm Tinggalkan komentar


GRESIK — Luapan Sungai Kali Lamong kembali merendam empat desa di wilayah Kecamatan Benjeng, Senin (12/4). Keempat desa tersebut masing-masing Desa Lundo, Sedapur Klagen, Delik Sumber, dan Bulang Kulon. Selain merendam rumah, sawah, dan sejumlah fasilitas umum, banjir juga merendam sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Bulang Kulon dan Desa Balong Mojo.

Tak pelak, banjir yang sempat merendam jembatan yang terbuat dari kayu dengan panjang 90 meter dan lebar 4 meter tersebut dikhawatirkan rawan ambruk. Bahkan pagar jembatan yang dibangun pada tahun 1974 tersebut, sudah banyak yang hanyut akibat diterjang banjir. “Meski takut, saya terpaksa lewat jembatan itu, karena memang satu-satunya jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Benjeng dan
Kedamean,” ujar Mardianto, warga setempat.

Namun, bagi Siti Fatimah, seorang guru SD Balong Mojo, dirinya lebih memilih menempuh jalur normal, meski harus memutar sejauh 6 km. “Saya benar-benar takut melintasi jembatan tersebut. Sebab, kondisinya sangat mengkhawatirkan. Lebih baik saya memutar, karena takut jembatannya ambruk,” ungkapnya.

Camat Benjeng Suryo Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan jika empat desa di wilayahnya kembali terendam banjir akibat luapan Kali Lamong. Bahkan, hingga saat ini, debit air semakin tinggi. “Kami khawatir, banjir akan merembet ke desa lainnya,” terang Suryo sembari menandaskan jika pihaknya akan secepatnya melakukan koordinasi dengan Pemkab Gresik guna mengatasi permasalahn tersebut.

Entry filed under: Seputar JATIM. Tags: .

Pengantin baru nekat gantung diri Persela Yakin Lolos Penyisihan Piala Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

KALENDER

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Artikel Lawas

Pengunjung Online


%d blogger menyukai ini: