KPUK Lamongan Tawarkan Dua Format Kampanye

April 17, 2010 at 8:56 am Tinggalkan komentar


LAMONGAN – KPUK Lamongan menawarkan dua format pelaksanaan kampanye Pilkada Lamongan 2010 kepada para pasangan cabup-cawabup. Dua format kampanye itu adalah sistem bergantian dan sistem zona. “Dua format tersebut akan kami tawarkan kepada masing-masing pasangan calon saat rapat koordinasi dengan tim kampanyenya yang akan dilaksanakan setelah 20 April mendatang,” kata Anggota KPUK Lamongan, Tasir, kemarin (16/4).

Menurut dia, dari dua format kampanye itu, yang pertama dilakukan adalah memakai sistem bergantian. Artinya, kampanye dilakukan bergiliran dari masing-masing pasangan calon yang dilaksanakan di seluruh wilayah Lamongan. Misalnya, hari pertama untuk pasangan A, hari kedua pasangan B, dan seterusnya. “Urutannya sesuai kesepakatan keempat pasangan calon, apakah dimulai sesuai nomor urut atau dilakukan undian lagi,” ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut dia, format kedua memakai sistem zona. Artinya, wilayah Lamongan akan dibagi empat zona. Masing-masing pasangan calon kampanye di masing-masing zona secara bergantian. “Dengan sistem zona, masing-masing pasangan calon akan melakukan kampanye sebanyak tiga kali di masing-masing zona,” ungkapnya.

Anggota KPUK bidang teknis penyelenggaraan pemilu itu mengungkapkan, pengaturan format kampanye itu pada dasarnya untuk bentuk kampanye rapat terbuka. Sedangkan untuk bentuk kampanye lain yang bersifat tertutup bisa dilakukan setiap saat selama masa kampanye. “Misalnya untuk format pertama, salah satu pasangan dapat jatah kampanye pada tanggal tertentu. Bukan berarti pada tanggal itu pasangan lain tak boleh melakukan kampanye. Pasangan calon lain boleh melakukan kampanye asal tidak dalam bentuk rapat terbuka,” terangnya.

Tasir menambahkan, pelaksanaan kampanye akan berlangsung pada 6-19 Mei nanti. “Masa kampanye tersebut akan diawali dengan penyampaian visi dan misi para pasangan calon di hadapan rapat paripurna DPRD,” ungkapnya.

Entry filed under: Pilkada lamongan. Tags: .

Pezinah tidak boleh mencalonkan diri jadi Kepala Daerah Dua Posisi Wakil Rais Am dan Wakil Ketum PBNU Sasaran Kritik Banyak Pihak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

KALENDER

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Artikel Lawas

Pengunjung Online


%d blogger menyukai ini: