Bengawan solo kembali mintak TUMBAL

April 18, 2010 at 4:55 am Tinggalkan komentar


LAMONGAN – Sauzul Muslimin, 8, dan Supriyadi, 8, dua bocah asal Desa Karangwungulor, Kecamatan Laren, terseret arus sungai Bengawan Solo Jumat (16/4) sore lalu. Hingga kemarin (17/4) siang, dua bocah itu belum ditemukan.

Polisi menduga dua korban itu tewas. Keterangan yang diperoleh wartawan koran ini dari petugas kepolisian menyebutkan, sebelum kejadian, dua korban bersama dua temannya Jimy dan Azak, keduanya berusia 8 tahun, bermain di tepi sungai. Melihat medan di sekitar lokasi yang licin akibat hujan, dua korban tertarik bermain slorotan.

Keduanya segera melepas pakaian. Begitu sarana slorotan siap, keduanya bergantian melakukan slorotan dari atas menuju bibir sungai. Itulah awal petaka bagi korban. Ketika tubuhnya mencebur sungai, keduanya tidak muncul lagi ke permukaan.

”Kedua teman korban yang tidak ikut bermain sempat memanggi-manggil korban, tapi mereka tetap tidak muncul-muncul. Akhirnya mereka pulang memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban,” ujar petugas di Mapolres Lamongan.

Orang tua dan kerabat serta sejumlah tetangga korban segera berlari menuju tempat kejadian perkara (TKP). Keluarganya hanya menemukan pakaian yang ada di tanah bantaran sungai. Saat itu juga dilakukan pencarian hingga malam hari. Namun, hingga saat ini keduanya belum berhasil ditemukan.

Kejadian ini dilaporkan keluarga korban ke perangkat desa setempat. Laporan itu diteruskan ke Mapolsek Laren. Petugas yang menerima laporan itu lalu menuju ke TKP untuk ikut melakukan pencarian. ”Kalaupun benar tenggelam dan terseret arus Bengawan Solo, tentu baru bisa ditemukan sudah jauh dari TKP,” imbuh petugas tadi.

Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Sutopo membenarkan adanya kejadian itu. Kini petugas dan keluarga korban masih melakukan pencarian. Menurut dia, pihaknya turut prihatin dengan kejadian ini. ”Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Polres Gresik, siapa tahu mayat korban akan muncul di kawasan sungai di Gresik,” katanya.

dikutip dari : jawapos.co.id

Entry filed under: Seputar lamongan. Tags: .

Dua Posisi Wakil Rais Am dan Wakil Ketum PBNU Sasaran Kritik Banyak Pihak Edan, Janin manusia dijadikan sup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed